Analisa Iklan Tokopedia


Berani Memulai, Berani Berusaha

Hallo! Kali ini aku mau menganalisa salah satu iklan dari Tokopedia nih. Sebelumnya, kalian pasti tahu kan apa itu Tokopedia? Serius enggak tahu? Yaudah aku kasih tahu yaa.. Tokopedia adalah salah satu e-commerce terkemuka di Indonesia. Dengan mengusung model bisnis marketplace dan mallonline, Tokopedia memiliki visi “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”. Jadi Tokopedia memberikan kesempatan kepada setiap individu, toko kecil dan brand untuk membuka dan mengelola toko onlinenya sendiri.

Sekarang kita mulai analisa iklannya ya! Jadi iklan Tokopedia kali ini yang berjudul "Berani Memulai, Berani Berusaha" dari iklan tersebut bisa kita lihat ada 3 tokoh utama, si nenek penjual sambal, si bapak penjual hp dan si ibu desainer sepatu. Pada fase pertama ditampilkannya si nenek, si bapak dan si desainer yang sedang ingin memulai usahanya masing-masing dengan semangat yang dimiliki. Lalu pada fase kedua, ketiganya mengalami adanya penolakan akan dagangannya masing-masing. Dan di fase ketiga, si nenek, si bapak dan si desainer memulai membuka toko online di Tokopedia. Namun mereka mengalami kendala dalam usahanya. Tapi ketika usaha jatuh mereka tetap konsisten. Dan pada akhirnya apa yang sudah mereka pupuk membuahkan hasil.

Iklan ini ditujukan untuk para pengusaha yang berani memulai dan terus berusaha untuk menciptakan peluang dan mengubah hidup jadi lebih baik lewat internet. Menjadi pengusaha berarti siap menghadapi segala kemungkinan dan siap menjalani proses yang tidak mudah. “Berani Memulai, Berani Berusaha” menurut aku  gaya bahasanya cukup mudah dipahami karena hanya mengandung makna denotasi.

Comments

Popular posts from this blog

MY BIG FAT COMPETITOR

AXIS - #IRITOLOGY Gaya Hidup Irit